|  | 

Berita Nasional

Erma Nilai RAPBN 2017 Perlu Penyeimbangan

Siti Mukarromah

JAKARTA - Menanggapi nota keuangan dan rancangan anggaran belanja negara (RAPBN) yang telah disampaikan Presiden Joko Widodo kemarin, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) berpendapat perlu ada arah yang lebih komprehensif dalam melakukan kebijakan pembangunan. Anggota DPR dari Fraksi PKB, Siti Mukaromah, menilai pembangunan perlu diwijudkan merata ke seluruh sektor, rabu 18/08.

Menurut Mba Erma (sapaan akrabnya), jika pemerintah ingin fokus pada sektor tertentu yang dititikberatkan pada insfrastruktur, maka harus juga seimbang dengan sisi lainnya. "Soal RAPBN 2017 saya pikir masih perlu ada maksimalisasi atau penyeimbangan. Ketika mau mengedepankan infrastruktur sebagai prioritas, saya pikir juga harus seimbang dengan sisi yang lain," kata Siti Mukaromah dalam keterangan tertulis di Jakarta.

Salah satu hal yang perlu diperhatikan, lanjutnya, ialah mengenai ketahanan pangan. "Karena bila pemerintah juga mengedepankan aspek ketahanan pangan maka perlu pula disiapkan inrastruktur terkait dengan ini," imbuhnya.

Meski demikian, Erma menegaskan angka-angka yang terdapat dalam RAPBN sudah bagus tetapi perlu untuk lebih dioptimalkan. Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu pada dasarnya menginginkan pemerintah mempertimbangkan beragam aspek agar proese pembangunan dapat saling merata.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.