|  | 

Berita Nasional

Daniel Johan Sarankan Pemerintah Ambil Alih Freeport

JAKARTA- Politisi PKB Daniel Johan menilai isu Freeport yang tengah berkembang saat ini merupakan momentum evaluasi secara keseluruhan. PT. Freeport, menurutnya harus diambil alih oleh Pemerintah Indonesia terutama dikarenaan perusahaan asing itu telah melakukan kontrak karya di Indonesia selama puluhan tahun.

“Sudah saatnya pemerintah ambil alih PT Freeport untuk dikelola sendiri. Freeport biang kerok, sudah ngeruk kekayaan Indonesia puluhan tahun, sekarang melakukan akal-akalan dengan melanggar UU. ,” kata Daniel yang juga anggota DPR RI ini, di Gedung DPR RI, Jakarta,  Rabu (18/11).

Daniel mengatakan terkait dengan pelaporan Menteri ESDM hingga menjurus pada kocok ulang pimpinan DPR, pihaknya tidak mau ikut campur. DJ- panggilan akrab Daniel Johan menuturkan, laporan Menteri ESDM terkait ketua DPR juga diharapkan diselesaikan oleh Mahkamah Kehormatan Dewan.

"PKB tak ingin masuk dalam wilayah tersebut karena itu kan urusan politik. Politik Indonesia sudah terlalu kisruh selesaikan saja tanpa gaduh,” kata Wasekjen PKB ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.