|  | 

Berita Nasional

Legislator Asal Papua Sesalkan Insiden Penembakan Di Timika

IMG-20141203-00072(1)JAKARTA - Peggi Patrisia Pattipi sesalkan insiden penembakan  atas warga sipil bernama Martinus Akopako (24), Martinus Imaputa (17), Thomas Apoka (20) dan  Moses Imipu (23) yang diduga dilakukan oleh oknum anggota TNI di Distrik Timika Baru, Kabupaten Mimika, Papua.

Korban penembakan yang merupakan warga suku Komoro, Martinus Apokapo,  kini  tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mimika.

Oleh karena itu, Anggota Fraksi PKB DPR RI dari Daerah Pemilihan Papua, Peggi Patrisia Pattipi yang juga asli Timika, menyatakan keprihatinan yang mendalam dan sekaligus menyesalkan  adanya kejadian seperti ini.Dia pun mendesak hal ini segera diselesaikan sesuia hukum yang berlaku agar tercipta keadilan dan keamanan di tengah kehidupan warga.

"Saya mendesak Danrem dan Kapendam Cenderawasih selaku  pimpinan  TNI untuk turun tangan dan mendesak kepada aparat kepolisian setempat untuk segera menyelesaikan kasus tersebut sesuai dengan hukum yang berlaku" ungkap Peggy, selasa 01 September 2015.

Peggi berharap agar peristiwa  tersebut menjadi momentum evaluasi total bagi TNI agar insiden serupa tidak terulang kembali. Demikian pula bagi Pihak kepolisian diharapkan lebih dapat menjamin keamanan warga. "Penciptaan rasa  aman di tengah warga merupakan hal mutlak agar tak terjadi peristiwa penghilangan nyawa atas warga sipil oleh pihak mana pun, terutama oknum TNI", pungkasnya.(12)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.