|  |  | 

Kegiatan Fraksi Pojok Parlemen

Napak Tilas Ulama, PKB Gelar Sosialisasi Empat Pilar Di PP Lirboyo

LIRBOYO – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) menggealar sosialisasi empat pilar di ponpes Lirboyo, Jatim, pada tanggal 29-08-2015. Acara yang tergolong spesial karena bertempat di Pondok Pesantren ini diikuti oleh 100 kader yang terdiri dari GP Anshor, Fatayat, IPNU dan IPPNU se Kotamadya Kediri.

Selain acara diskusi sosialisai empat pilar, acara ini juga bertujuan napak tilas perjuangan para ulama NU yang juga lahir dari pondok pesantren ini, sekaligus untuk penguatan nilai-nilai kebangsaan, kebhinekaan bagi peserta dalam konteks keutuhan NKRI.

KH. An’im Falahudin Mahrus yang mengisi acara tersebut memaparkan, keberadaan pondok pesantren dan ulama NU memiliki andil besar dalam mewujudkan negara kesatuan Republik ini. “Peran para ulama NU dan Pondok Pesantren dalam mewujudkan keutuhan negara-bangsa dalam bingkai NKRI sangatlah besar sejak zaman pra kemerdekaan, kemerdekaan hingga dewasa ini,” ujar Gus An’im (sapaan akrabnya).

untuk itu, lanjut Gus An’im, melalui hal ini dia menghimbau agar tauladan tersebut terus menjadi perilaku yang diwariskan. “Karenanya, tugas kita sekarang adalah meneladani dan meneruskan perjuangan para ulama pendahulu kita”, jelasnya.

Terkait materi Pelatihan Kader Pemula PKB, yakni meliputi Orientasi dan strategi politik oleh Eman Hermawan, Relasi NU-PKB. oleh Muh. Arwani, dan RKTL oleh Doni. Ketiga materi ini, menurut Eman Hermawan merupakan materi wajib bagi proses kaderisasi terutama tingkat pemula yang nantinya dapat menggugah kesadaran peserta untuk meneruskan perjuangan para ulama dan para pendiri bangsa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Related Articles