|  | 

Berita Nasional

Pameran Foto ‘Nekamese’ Cara FPKB Isi Kemerdekaan

nekameseJAKARTA- Banyak cara mengisi peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke 70 tahun. Mulai kegiatan formal sampai non formal, dari perlombaan panjat pinang, balap karung hingga upacara bendera.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) mengisi kemerdekaan dengan rangkaian acara pameran foto dan bedah buku. Ketua FPKB, Helmy Faishal Zaini menuturkan memilih mengisi hari kemerdekaan dengan gelaran pameran foto tunggal bertajuk “Nekamese” memamerkan 70 foto hasil jepretannya.

"FPKB memilih pameran foto dalam mengisi kemerdekaan karena gambar bahasa universal. Pameran foto tentang keindahan alam dan budaya seluruh nusantara agar diketahui oleh masyarakat bahwa Indonesia itu sangat kaya," tutur HF di Jakarta.

Acara yang digelar di koridor gedung nusantata II DPR RI, Selasa 18/08/2015, nampak diminati banyak pengunjung yang hadir. Beberapa foto yang menggambarkan keindahan raja ampat, gunung bromo, dan lainya terlihat menjadi favorit banyak pengunjung.

Sebagai politisi, HF memang dikenal hobby fotografi. Foto-foto HF yang selalu menghadirkan panorama dan keindahan alam Indonesia menjadi ciri khas hasil jepretannya. Melalui foto, HF hendak membangun nasionalisme dan wawasan tentang kekayaan budaya dan alam Indonesia.

Selain pameran foto, acara tersebut juga diisi dengan lomba foto selfie. Dengan hadiah-hadiah yang menarik, pengunjung diajak berfoto selfie di depan foto-foto favorit mereka.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.