|  | 

Berita Nasional

Ketum Majelis Pesona Ajak Warga Jombang Bersalawat Doakan Muktamar ke 33 NU

CLaMT8BUcAAbUw8

JOMBANG- Ketua Umum Majelis Pecinta Salawat Nusantara (Pesona) A.Helmy Faishal Zaini mengajak warga mojosongo, Kabupaten Jombang bersalawat untuk mendoakan muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke 33 berjalan lancar. Menurutnya dengan salawat mengharapkan syafaat Rasulullah Muhammad SAW dunia dan akherat.

"Mari bapak-bapak dan ibu-ibu kita bersalawat untuk mendoakan muktamar NU ke 33 di Jombang  tercinta ini berjalan lancar dan menghasilkan keputusan untuk kemaslahatan umat. Selain itu juga mari dengan Majelis Pesona untuk menjaga ahlussunnah wal jamaah dari ancaman kelompok yang mudah menuding bid'ah dan mengkafirkan muslim lainnya," kata Helmy dalam sambutan deklarasi Majelis Pesona di Masjid Mustawa, Mojosongo, Jombang, Minggu (2/8) malam.

Helmy menjelaskan masuknya islam ke Indonesia patut disyukuri karena agama yang disebarkan tanpa senjata. Hal itu, lanjutnya berbeda dengan yang terjadi di beberapa negara eropa dan timur tengah.

"Kita bersyukur islam masuk ke Indonesia tanpa senjata berbeda dengan Turki, Spanyol, dan beberapa negara Timur Tengah. Disana, terutama Spanyol miris melihat peninggalan kejayaan islam, masjid jadi museum, juga di Turki," imbuh Ketua Fraksi PKB ini.

Untuk itu, Helmy menambahkan untuk menjaga tradisi dan warisan ulama dari ancaman kelompok radikalisme. Helmy menuturkan Indonesia masih tetap tegak seperti sekarang dikarenakan melestarikan warisan ulama.

"Saya pernah tanya Habib Lutfi,kenapa negara Timur Tengah bergejolak tidak selesai? Padahal disana tempat para imam mazhab dan ulama besar. Habib Lutfi bin Yahya menjawab karena yang hidup tidak menghormati yang mati, sehingga wali yang mati tidak memberkahi kepada yang hidup, berbeda dengan Indonesia yang sepanjang hari makam wali terutama walisongo tidak pernah sepi dari peziarah," pungkasnya.

Acara deklarasi Majelis Pesona Kabupaten Jombang diisi grup salawat masjid Mustawa dan dihadiri KH. Abdul Ghofur, KH. Maman Imanulhaq dan KH Imam Muhit ulama setempat. Selain itu ratusan warga antusias mengikuti acara salawat hingga selesai dini hari.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.