|  | 

Profil Anggota

H. HANDAYANI

Daerah Pemilihan Jambi (Kabupaten Kerinci, Kabupaten Merangin, Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Batanghari, Kabupaten Muaro Jambi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tebo, Kota Jambi, dan Kota Sungai Penuh)

Mengumpulkan 47.479 suara pada pileg 2014 lalu, H. Handayani berhasil meraih tiket kursi ke-6 dari 12 kursi DPR RI yang diperebutkan dari dapil Jambi. Salah satu poin yang ditekankan saat berkampanye adalah bagaimana menyiapkan generasi muda sebagai calon penerus estafet kepemimpinan bangsa.

Karena itu, pesan Handayani yang selalu disampaikan bahwa kunci sukses generasi muda adalah tidak boleh cepat puas. Tugas generasi muda menciptakan karya dan prestasi sebanyak-banyaknya. Tokoh kelahiran asli Jambi 25 Mei 1965, Handayani tercatat sempat berpengalaman dalam kontestasi pilkada. Pada 2008 dia sempat tampil maju dalam pilkada Kabupaten Merangin. Sebelumnya, Handayani tercatat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi dari Partai Bulan Bintang. Saat itu dia menjabat sebagai Wakil ketua fraksi Hijau  dan Anggota komisi 1 DPRD.

Handayani menempuh pendidikan dasarnya di SD Negeri 30 Jambi, SMP Negeri 7 Jambi, SMA Purnama Jambi. Kemudian selepas SMA, Handayai muda melanjutkan ke Akper Depkes di Jambi, serta mengambil program sarjana bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat di Fakultas Kedokteran UNAND, Padang. Haus akan ilmu, pasca menggemgam sarjana satu, Handayani terus  menyelesaikan Program pasca sarjana di UGM Yogyakarta.

Di birokrasi beberapa riwayat pekerjaan Handayani antara lain Bendahara Proyek Pembangunan APBD II, Pimpro pada proyek Sarana Kesehatan, Kassubag Kepegawaian Diskes Kab. Merangin, dan Ketua Yayasan H. Soheily Qori (STIKES Merangin).

Related Articles