|  | 

Berita Nasional

Jazilul Fawaid : Medsos Ampuh Untuk Serap Aspirasi

Jakarta-Media sosial (medsos) kini alat yang cukup ampuh kampanye, termasuk untuk melakukan sosialisasi. Bahkan medos menjadi alat politik guna menyerap aspirasi daerah.

"Kita sudah minta kepada semua anggota F-PKB untuk menggunakan medsos terkait dengan program fraksi menjadi tugas dan fungsinya (tupoksi) sebagai wakil rakyat," kata Sekretaris FPKB DPR Jazilul Fawaid usai membuka pameran foto hasil reses 47 anggota FPKB DPR RI secara virtual  di Jakarta, Senin (23/3/2015).

Anggota DPR dari Dapil X Jawa Timur itu berharap segera membangun kesadaran  untuk aktif bersosialisasi di medsos. "Dengan aktif menggunakan medsos menjadikan para anggota DPR melek teknologi informasi," terangnya

Melalui pameran foto secara virtual ini, lanjut mantan staf khusus Menaker era Muhaimin Iskandar, berharap anggota F-PKB makin aktif berinteraksi dengan konstituen di daerah. "Medsos ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Apalagi di kalangan generasi muda, rata-rata anak muda ini sudah melek, memahami medsos,” tegas Jazilul lagi.

Hadir pula dalam pameran foto tersebut antara lain anggota Komisi IV DPR RI Daniel Djohan (Kalimantan Barat), anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah (Banten III), anggota Komisi V DPR RI Peggi Patricia Pattipi (Papua), dan anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina (Jawa Timur I).

Sementara itu, anggota Komisi IX DPR dari F-PKB Siti Masrifah mengakui dirinya aktif menggunakan medsos sebagai alat komunikasi dengan masyarakat di Banten. "Dari medsos ini, bisa diketahui bahwa masyarakat membutuhkan kesehatan, terutama BPJS Kesehatan," terangnya.

Karena itu, Dosen Institut Ilmu Quran ini menambahkan kehadiran BPJS Kesehatan itu sangat penting di masyarakat. “Selain itu, kami meminta partisipasi masyarakat untuk mengurangi pertumbuhan penduduk yang peningkatannya drastis saat ini,” tuturnya.(teropong)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.