|  | 

Berita Nasional

Politikus PKB Galang Koin untuk Australia di Senayan

Jakarta-Anggota DPR dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Lukman Edy, menginisiasi pengumpulan koin untuk Australia di gedung parlemen. Aksi ini dilakukan Senin (23/2) petang.

"Kita di Indonesia kaya dengan simbolik. Saya sebagai pribadi ingin memberikan teguran kepada PM Australia Tony Abbott dengan mendukung pengumpulan koin kepada Australia," kata Lukman Edy di gedung Nusantara III DPR, Senayan.

Aksi ini dilakukan dengan memajang sebuah kotak kardus bertuliskan "Koin untuk Australia, untuk mengembalikan bantuan Tsunami Aceh," yang dipajang di lobby gedung Nusantara III.

Sebagai wakil rakyat, dia mengaku kecewa karena Abbott dalam statemennya mengkaitkan bantuan Tsunami Aceh dengan terpidana mati dua Bali Nine.

"Ini kita siapkan kardus, hasilnya untuk PM Austraila itu. Rakyat Indonesia masih mampu mengembalikan bila bantuan itu dianggap Australia sebagai hutang," tegasnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR ini juga mengutuk pidato PM Tony Abbott tersebut, yang menurutnya sebagai bukti bahwa dia melindungi mafia narkoba di wilayah pasific dan ASEAN.

Karenanya dia berharap pengumpulan koin ini bisa semakin meluas ke berbagai daerah lain di luar Aceh yang sudah lebih dulu memulainya.(jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.