|  | 

Berita Nasional

Fraksi PKB Boyong 47 Anggota DPR Tuk Konsolidasi di Lombok

Mataram-Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI menggelar Rapat Kerja di Lombok Tengah tepatnya di Pondok Pesanteren Nurusaabah, Batu Nyala, Praya, pada Kamis – Sabtu (19 – 21 Februari 2015).

Hadir antara lain Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan raker. Hadir pula lima menteri kader PKB yakni Menpora Imam Nahrawi, Mendesa, PDT, dan Transmigrasi Marwan Ja’far, Menaker Hanif Dhakiri, Meristekdikti M. Nasir, dan Mensos Khofifah Indarparawansa.

Dalam ajang konsolidasi politik internal ini, Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini memboyong 47 anggota FPKB DPR RI selama tiga hari ke Lombok.Anggota DPR dapil NTB ini mengatakan, raker bertujuan menyusun agenda politik tetap PKB selama empat tahun hingga 2019 mendatang.

Kami ingin pastikan agenda-agenda politik PKB yang akan diperjuangkan di parlemen benar-benar terencana, terukur, sesuai sasaran, dan on target, kata Helmy Faishal di Lombok. NTB, Sabtu (21/2). Demikian rilis yang disampaikan pada wartawan di Jakarta, pada Sabtu (21/2).
Sementara, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, perkembangan politik di Indonesia sudah

semakin maju.Demokrasi Indonesia dengan ciri khasnya makin diakui dunia.Ditengah makin jenuhnya eskalasi politik Amerika dan Eropa sebagai kiblat politik dunia, Indonesia bisa menjadi warna baru bagi politik baru dunia, khususnya di Asia.

Politik sejatinya adalah untuk perjuangan bagi kesejahteraan rakyat dengan mengedepankan politik sebagai rahmat bagi semesta.Dengan keyakinan ini, PKB ingin menegaskan pentingnya membumikan olitik rahmatan lil’alamin, tegas Muhaimin.

Semangat politik rahmatanlil’alamin, jelas mantan Menakertrans ini,bermaknaupaya untuk menyemai dan menyebarkan rahmat serta keselamatan bagi seluruh alam semesta tanpa terkecuali.Yang pada akhirnya dunia merasakan manfaat dari politik yang dijalankan PKB sebagai solusi masalah dunia, ujarnya.

Melalui Rapat Kerja FPKB, Muhaimin berharap nilai-nilai prinsipil dari berpolitik rahmatan lil alamin ini dirumuskan dalam-bentuk program kerja nyata yang senantiasa mencerminkan usaha dan upaya untuk menjaga dan melestarikan tradisi yang baik, serta mengambil hal-hal baru yang lebih baik.

Dan tentu saja mengawal seluruh kebijakan pemimpin eksekutif, legislatif dan yudikatif, hanya demi sebesar-besarnya kemasalahatan, kemakmuran dan kesejahteraan lahir-batin seluruh rakyat Indonesia, urainya.

Pada bagian lain, Muhaimin menegaskan komitmennya untuk terus membesarkan PKB dengan menargetkan menjadi pemenang minimal keterwakilan di DPR nomor 2 pada pemilu 2019.PKB harus menjadi partai pemenang minimal keterwakilan di DPR nomor 2 secara nasional, bahkan jika dengan upaya dan kerja keras insyaallah kita targetkan menjadi partai diposisi nomor 1, paparnya.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar menutup sambutannya dengan memberikan pesan agar kader-kader PKB dari berbagai unsur khususnya dari pesanteren agar menjadi perhatian bersama.Bahwa santri-santri harus memiliki kualitas dan kemampuan yang sejajar dengan bangsa-bangsa lain. Apalagi ditengah menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA), pada tahun 2015 ini.(mataramnews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.