|  | 

Berita Nasional

FPKB Apresiasi Profesionalisme Basarnas Terkait Operasi QZ8501

JAKARTA- Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI puji kerja keras Basarnas menangani tragedi pesawat AirAsia QZ 8501 yang hilang kontak dengan air traffic control pada Ahad pagi, 28 Desember 2014 lalu.

Proses pencarian yang terbilang cepat menurut Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa DPR RI, Helmy Faishal Zaini menunjukan Profesionalisme Basarnas menangani tragedi AirAsia  yang membawa 155 penumpang dan tujuh kru.

“Kerja keras dan Profesionalisme Basarnas bukan saja teruji tapi terbukti menangani tragedi naas yang menimpa pesawat AirAsia. Bekerja cepat dan sangat responsif,” Kata Helmy Faishal di Jakarta, Sabtu pagi, 3/1/2015.

Penanganan yang cepat dan kemampuan membangun sinergi  antar institusi memudahkan proses pencarian walau terkendala dengan cuaca yang tidak menentu.

“Sinergitas semua institusi menangangi tragedi inipun patut diapresiasi,semua bahu-membahu dan saling suport satu sama lain, baik TNI/Polri, Basarnas, Kemenhub bahkan sinergi dengan negara tetangga, ” Papar Helmy.

Di hari ke tujuh pencarian korban , FPKB DPR RI kembali menyampaikan rasa duka mendalam kepada seluruh keluarga korban pesawat AirAsia QZ 8501.

 “Kekuatan dan kesabaran semoga Allah berikan kepada seluruh keluarga korban yang ditinggalkan, dan mari kita doakan bersama agar Almarhum /ah husnul khotimah,” . Kata Helmy.

FPKB DPR RI juga akan mengunjungi Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah, Minggu (3/1/2015) sore ini. Rencananya salah satu anggota FPKB DPR RI yang akan kelokasi adalah Musa Zainuddin.

Sementara itu, Terkait  Rute AirAsia yang dibekukan karena menyalahi jadwal penerbangan yang ditentungan Kemenhub, Helmy sepakat hingga proses investigasi dan evaluasi secara menyeluruh tuntas dilakukan. 

“Kecolongan atau apapun itu sepanjang menyalahi ketentuan dan perundangan, saya sepakat perlu di investigasu dan lakukan evaluasi menyeluruh,” papar Helmy.(RIF)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.