|  | 

Berita Nasional

PKB Gelar Tahlil Doakan Korban Longsor Banjarnegara

BANJARNEGARA – Sepekan pasca bencana longsor Banjarnegara, sudah 86 korban meninggal ditemukan. Senyampang terus melanjutkan pencarian korban lainnya, kamis malam (18/12) relawan tanggap bencana Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar tahlil dan istighotsah bersama keluarga dan sanak saudara korban yang selamat.

“Kami sengaja menggelar tahlil bersama masyarakat sekitar lokasi longsor untuk mendoakan para korban meninggal. Ini juga sekaligus bagian dari upaya rehabilitasi psikis anggota keluarga yang ditinggalkan,” kata Koordinator relawan Taufiq R Abdullah ditemui usai doa bersama di Masjid Thoriqul Huda, Dusun Ngaliyan, Desa Ambal, Karangkobar, Banjarnegara.

Lokasi Masjid Thoriqul Huda memang tepat bersebelahan dengan titik longsor yang meratakan puluhan rumah warga. Dari dusun sijemblong lokasi dimana longsor terjadi, masjid ini berjarak tak kurang hanya 500 meter saja. Oleh sebagian warga masjid juga dijadikan tempat pengungsian sementara.

“Kita semua berharap tim pencari segera bisa menemukan seluruh korban yang masih terkubur longsoran. Saat ini kita juga pikirkan bagaimana merecovery psikis masyarakat terutama anak-anak dari trauma kejadian itu,” ujar legislator dapil Banjarnegara ini.

“Dan alhamdulillah sejak kemarin berkoordinasi dengan PCNU Banjarnegara, relawan kami di lapangan sudah mendistribusikan sejumlah bantuan yang dibutuhkan keluarga korban,” imbuhnya..

Dalam tahlil di Masjid Thoriqul Huda, Nampak hadir juga Wakil Bupati Banjarnegara Hadi supeno, Ketua DPRD Banjarnegara Syaiful muzad, unsur Danrem, Ketua PCNU, dan tokoh masyarakat setempat. Selain melakukan doa bersama, dalam majlis ini dibahas teknsi upaya-upaya rehabilitasi psikis para pengsungsi korban longsor. (MUNIR)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.