|  | 

Berita Nasional

Muhaimin: Siapa Pun yang Menghapus Kementerian Agama Akan Hadapi PKB

Jakarta-Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menilai, isu penghapusan Kementerian Agama menyesatkan. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kata dia, akan menjadi pihak pertama yang menentang hal itu.

"Tidak mungkin ada yang berani menghapus Kementerian Agama. Siapa pun dia, berhadapan dengan PKB. Mau di parlemen atau di jalan-jalan," kata Muhaimin, di Jakarta, Rabu (17/9/2014) sore.

Ia menanggapi permintaan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama yang mengingatkan Joko Widodo dan Jusuf Kalla agar tak menghapus Kementerian Agama. Isu yang beredar menunjukkan, Kementerian Agama akan berganti menjadi kementerian wakaf, haji, dan zakat

Muhaimin yakin, Jokowi-JK tak pernah berniat menghapus atau mengganti Kementerian Agama. Ia menegaskan, isu tersebut tidak benar.

"Tidak mungkin ide itu muncul tiba-tiba, dan saya tidak yakin ada keseriusan menuju itu. Tidak mungkin ada yang berani mengusulkan itu tanpa konsultasi dengan kami," ujarnya.

Sebelumnya, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) juga mengingatkan agar Jokowi tidak menghapus Kementerian Agama. Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Muhammad Sulton Fatoni mengatakan, keberadaan Kementerian Agama tidak dapat dipisahkan dari sejarah panjang bangsa Indonesia.

"Sejarah bangsa ini masih mudah ditelusuri dan dibaca, termasuk sejarah keberadaan Kementerian Agama yang sangat berkaitan dengan perdebatan tentang Pancasila, Islam, nasionalisme, komunisme, dan sekulerisme. Saya yakin duet Jokowi-JK tidak akan menghapus Kementerian Agama," kata Sulton, di Jakarta, Selasa (16/9/2014).kompas

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.