|  | 

Berita Nasional

PKB Minta Pemerintah Tegas dan Tangkap Anggota ISIS di Indonesia

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap pemerintah dan aparat keamanan bersikap tegas kepada kelompok masyarakat yang mendukung gerakan Islam State of Iraq and Syria (ISIS). Pasalnya, gerakan dukungan ini bisa memecah-belah antar umat beragama dan mengancam kedaulatan NKRI.

"Kami berharap pemerintah, dalam hal ini negara, harus bersikap tegas. Tidak hanya keras berkomentar, tapi buktikan dengan membubarkan dan menangkap kelompok masyarakat yang melakukan kegiatan baiat dan mendukung ISIS," kata Ketua DPP PKB, Marwan Jafar melalui surat elektronik, Kamis (7/8/2014).

Menurut Marwan, ISIS merupakan gerakan politik yang berkedok mengatasnamakan agama. Apalagi gerakan ini sebenarnya gerakan politik yang berada di kawasan Timur Tengah. "Oleh karena itu, jangan sampai gerakan ini dibawa ke sini," jelasnya.

Selain itu, lanjut Marwan, selain memecah-belah sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dikhawatirkan, kelompok-kelompok yang mendukung ISIS ini memicu tindakan perlawanan terhadap hukum dan memicu tindak kriminalitas.

"Jadi sekali lagi, tak hanya bersuara keras. Pemerintah harus cegah, tangkal, bubarkan dan tangkap orang-orang itu," ucapnya.

Marwan menambahkan, Islam sendiri mengajarkan kedamaian, toleransi, bukan kekerasan dan gerakan fundamental. Islam merupakan rahmat bagi semua umat manusia. Gerakan ISIS dinilainya jauh dari mencirikan Islam yang sejuk dan damai.

"Ini juga akan meruntuhkan sistem nilai dan budaya Indonesia yang toleran, damai dan penuh gotong royong. Ini akan dirusak, jadi kita harus tegas," pungkasnya(detik)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.