|  | 

Berita Nasional

Inilah Isi Lengkap SK PKB dalam Memberikan Dukungannya untuk Jokowi

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi merapat ke PDIP. Partai berbasis Islam ini dengan lantang menyatakan siap memberikan dukungan sepenuhnya untuk pemenangan Jokowi.

"Perlu saya sampaikan bahwa hari ini kita melakukan konsolidasi nasional Pak Jokowi jadi calon presiden. Alhamdulillah semua tata cara berjalan mulus. DPW dari 33 Provinsi hadir semua siap mendukung Pak Jokowi. InsyaAllah minimal 11 juta pemilih mendukung full Pak Jokowi," ucap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dalam sambutannya pada acara Konsolidasi Nasional PKB di DPP PKB, Jl Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/5/2014).

Dukungan ini tak hanya dalam bentuk lisan saja tetapi juga tertuang dalam tulisan. Sekjen PKB Imam Nahrawi membacakan isi surat keputusan (SK) PKB di depan hadapan puluhan DPW.

Berikut isi SK PKB:

Nomor 15605/DPP-03/V/A.1/V/2014 tentang Penetapan Ir H Joko Widodo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia Periode Tahun 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa.

Dewan Pengurus Pusat Kebangkitan Bangsa, setelah menimbang, mengingat, memperhatikan keputusan rapat gabungan dewan Syura dan dewan Tanfidz Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa tanggal 08 Mei 2014 dengan ini memutuskan:

A. Mengesahkan dan menetapkan Ir H Joko Widodo sebagai calon Presiden Republik Indonesia dari Partai Kebangkitan Bangsa;

B. Menginstruksikan kepada jajaran pengurus Partai Kebangkitan Bangsa untuk mengoptimalkan kekuatan partai demi keberhasilan dan kemenangan Ir H Joko Widodo sebagai Calon Presiden Republik Indonesia dalam Pemilu Umum Presiden dan wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2014;

C. Surat Keputusan ini berlaku sejak ditetapkan; dan apabila terdapat kekeliruan pada Surat Keputusan ini, maka akan diadakan perbaikan seperlunya.

Ditandangani oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa, Ketua Umum H A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal H Imam Nahrawi. Tembusan kepada DPW PKB seluruh Indonesia, DPC PKB seluruh Indonesia dan Arsip.
(detik)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.