|  | 

Berita Nasional

Petinggi PKB Ditugasi Dampingi Jokowi Ziarah ke Makam Gus Dur

Sleman-Tanda-tanda jalinan koalisi antara PDI Perjuangan dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) semakin kentara. Ketua DPP PKB Marwan Jafar ikut dalam rombongan calon presiden (capres) PDI Perjuangan Joko Widodo alias Jokowi yang melakukan safari politik ke beberapa daerah di Pulau Jawa.

Marwan hadir bersama Wakil Sekjen PKB Fathan Subchi. Keduanya secara khusus diutus oleh Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk menemani Jokowi dalam kunjungan ke sejumlah pesantren pimpinan kiai Nahdlatul Ulama (NU) di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Selain mengunjungi pesantren-pesantren asuhan NU, Jokowi rencananya juga melakukan ziarah ke makam Presiden RI ke-4 sekaligus mantan Ketua Umum PKB Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

"Saya ditugaskan ke sini oleh Ketua Umum untuk mengikuti Jokowi sowan ke tokoh-tokoh bangsa, ke kiai-kiai," kata Marwan saat mendampingi Jokowi dalam kunjungan ke Sleman, DIY, Sabtu (3/5).

Marwan sendiri mengakui bahwa PKB telah sepakat untuk mendukung Jokowi pada pilpres 2014. Menurutnya, dukungan resmi partainya kepada Jokowi tinggal menunggu momentum yang tepat.

Ia memperkirakan, peresmian koalisi antara PDIP dan PKB akan dilakukan setelah penetapan hasil perhitungan suara pemilu legislatif oleh KPU pada 9 Mei mendatang.

"Kalau itu tinggal tunggu waktu saja, tunggu timing yang tepat. ‎Tapi tentu yang paling realistis, setelah 9 Mei," ujarnya.(jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.