|  | 

Berita Nasional

Din Syamsuddin Usul PKB Jadi Pemimpin di Koalisi Partai Islam

Jakarta-Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin mendorong partai-partai Islam bersatu. Meski diakuinya berat, Din tetap optimistis.

Din menganggap hasil Pileg 9 April lalu menunjukkan bahwa partai Islam masih memiliki pengaruh signifikan. "Hasil kemarin seharusnya memunculkan kepercayaan diri. Paling tidak koalisi, demi kebangsaan, umat," ujar Din.

Jika memang jadi berkoalisi, Din mengusulkan partai yang mendapat suara tertinggi di Pileg lah yang nantinya memimpin. "Saat ini yang mendapat mandat yang paling banyak dari masyarakat. Ditempatkan lebih tinggi seranting," ujar Din dalam diskusi mengenai Perspektif Indonesia di Jakarta, Sabtu (19/4/2014),

Sementara partai Islam lain, menurut Din, harus legowo. Meski begitu, Din masih ragu apakah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bersedia dengan usulan ini. Dan Din memilih untuk tetap optimistis membicarakan hal ini.

Menurut Din, politik adalah seni dari segala kemungkinan. "Kita punya tanggung jawab sejarah, untuk menyatukan partai Islam," kata Din menegaskan.(dtk)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.