|  | 

Berita Nasional

PKB Kawal Pemberdayaan Pasar Tradisional

Blora-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berjanji akan melakukan pemberdayaan maupun revitalisasi pasar tradisional. Agar keberadaannya dapat berfungsi maksimal dalam meningkatkan pelayanan dan kesejahteraan perekonomian rakyat.

Pasalnya, pasar tradisional menempati posisi sangat strategis di tengah masyarakat, terutama sebagai sarana distribusi, pembentukan harga, dan tempat promosi potensi ekonomi.

Hal itu disampaikan Ketua DPP PKB Marwan Jafar dalam pertemuan kader di Blora, Jawa Tengah, Minggu (30/3).

Dia mengatakan perlunya menata dan mengelola pasar tradisional secara komprehensif dan progresif. Sehingga menjadi lebih baik, nyaman, terjangkau dan menggairahkan roda ekonomi rakyat dan kaum mustadh'afin alias wong cilik.

"PKB sebagai partai yang peduli kaum mustadh'afin sangat menaruh kepedulian besar terhadap pasar tradisional sehingga roda ekonomi bergerak lebih cepat dan memakmurkan rakyat," jelas Marwan melalui keterangan persnya.

Karena itu, pada pemerintahan lima tahun ke depan, PKB akan mengawal pemberdayaan pasar tradisional, serta mendorong pemerintah lebih fokus meningkatkan kualitas pasar tradisional, baik dari segi kapasitas, fasilitas, manajerial dan perlindungan.

"Pasar tradisional menjadi bagian tak terpisahkan dari denyut ekonomi rakyat dan kaum mustadh'afin yang harus lebih banyak dibantu pemerintah demi kemakmuran mereka," tegas Marwan yang juga anggota Komisi V DPR.(rmol)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.