|  | 

Berita Nasional

Marwan Ja’far : PKB Siap Kawal Transisi

Jakarta–Ketua DPP PKB Marwan Jafar menegaskan kalau PKB sebagai partai yang lahir dari rahim Nahdlatul Ulama di masa reformasi, maka partainya siap mengawal masa transisi saat ini menuju Indonesia yang lebih adil, makmur dan bermoral.

Menurut Marwan, cita-cita bangsa Indonesia ditinjau dari aspek keadilan dan kemakmuran hingga kini masih belum sepenuhnya dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia. Karena itu, perbaikan Indonesia ke depan harus diprioritaskan pada aspek keadilan, baik keadilan sosial, keadilan hukum, maupun keadilan ekonomi. Sehingga dapat meminimalisir adanya faktor penyebab terjadinya jurang pemisah diantara ketiga hal.

”Keadilan sosial, keadilan hukum, dan kadilan ekonomi itu harus dijadikan trisula keadilan untuk bangsa dan negara ini. Untuk mewujudkan tri keadilan itu, semua pihak khususnya PKB harus bekerja keras demi terciptanya pemerintahan yang visioner, kredibel dan memiliki agenda pembangunan yang pro rakyat sesuai harapan rakyat Indonesia,” papar Marwan Jafar di Jakarta, Jumat (28/3).

Salah satu jalan untuk mewujudkan Tri Adil tersebut, menurut Marwan dengan mengamankan suksenya Pemilu 2014, bauk Pileg 9 April 2014 maupun Pilpres 9 Juli 2014 nanti. ”Artinya, momentum Pemilu ini perlu dimanfaatkan baik-baik oleh semua pihak untuk melakukan perubahan di masa transisi agar bangsa dan negara ini menjadi lebih baik lagi,” tegasnya.

Ketua Fraksi PKB inipun meyakini kalau PKB yang bervisi kebangsaan-religius dan memiliki agenda pro-rakyat dan wong cilik siap mengawal masa transisi ini menuju Indonesia yang lebih adil, makmur dan bermoral. ”Kami yakin PKB akan mendapat dukungan dari rakyat untuk memenangkan Pemilu ini guna mengawal masa transisi Indonesia yang lebih baik lagi,” pungkas Marwan. (indopos)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.