|  |  | 

Berita Nasional Suara Dapil

Target Satu Kursi DPR RI dari Bali

Kuta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan meraih 100 kursi di DPR RI pada pemilihan legislatif 2014. Satu kursi di antaranya bakal disumbangkan dari Bali. Tak hanya itu, tiga kursi di DPRD provinsi juga menjadi satu paket dari skema ini.

"Konsolidasi partai terus berjalan, tidak ada lagi konflik internal dan kami nyaris berjalan di atas rel yang benar," ujar Sekjend PKB Imam Nahrawi di sela pembekalan caleg DPR RI dan DPRD se-Bali di Kuta, Minggu (29/9/2013).

Keyakinan PKB dapat meraih kursi lebih banyak itu didasari pada trend perkembangan partai yang semakin meningkat elektabilitasnya hingga 5,9 persen dari semula 5,1 persen. Figur-figur yang diusung dalam pemilu juga cukup maksimal lantaran tidak ada yang dicokok karena terlibat korupsi. Karena itu, target nasional bisa meraih minimal 53 kursi dan maksimal 100 kursi di parlemen dinilai cukup realistis.

Sejauh ini, juga tidak ada prasangka buruk dialamatkan ke PKB sehingga hal itu semakin menguatkan keyakinan PKB meraih kemenangan di Pemilu 2014. “PKB yang mengusung platform pluralisme akan semakin mendapat tempat di masyarakat. Meski saat ini, masih terjadi apatisme terhadap politik, namun PKB akan terus berupaya membangkitkan masyarakat untuk melek politik,” ulas Imam Nahrawi.

Optimisme serupa juga disampaikan Ketua DPP PKB Helmy Faisal Zaini. Menurut dia, pemilu 2014 akan dijadikan momentum bagi PKB untuk membangkitkan kembali semangat yang diperjuangkan pendiri partai, almarhum Gus Dur.

"PKB yakin, apalagi kita ingin mengambil spirit almarhum Gus Dur dengan beberapa pilar yang menjadi kejuangan PKB yang mengusung semangat pluralisme," imbuh menteri termuda di Kabinet Indonesia Bersatu II tersebut.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.