|  |  | 

Berita Nasional Pojok Parlemen

Helmy Paparkan Rumus Kesejahteraan di UGM

Yogyakarta- Menteri Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT) Dr. Ir Helmy Faishal Zaini memberi kuliah umum di Fakultas Peternakan Universitas Gajah Mada (UGM), Jumat (20/9/2013).

Tak hanya menjelaskan Mengenai upaya pengentasan daerah tertinggal, politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga mengajak mahasiswa untuk turun langsung terlibat di lapangan.

"Begini saja, saya ajak kerjasama KKN Tematik, setiap tahun fakultas peternakan UGM harus punya minimal 20 desa binaan di daerah tertinggal," papar Helmy Faishal di hadapan dekan dan mahasiswa peternakan UGM.

Menariknya, di tengah memberikan kuliah, menteri termuda Kabinet Indonesia Bersatu II ini juga sempat berargumen mengenai sebuah teori yang dia sebut teori kesejahteraan. Menurutnya, secara teoritis rakyat Indonesia semestinya tidak ada yang tertinggal jika mengikuti teori ini.

"Saya punya rumus kesejahteraan. Begini, sigma sumber daya alam dibagi sigma jumlah penduduk, maka sama dengannya adalah, tidak boleh ada satupun rakyat miskin di Indonesia," urainya.

Sementara, menanggapi tawaran kerjasama Menteri PDT, Dekan Fakultas Peternakan UGM Prof. Ir. Ali Agus D.AA. D.E.A langsung menyambut baik. Dia menilai, peternakan sesungguhnya memang sudah berbanding lurus dengan keberadaan daerah tertinggal. (DS)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.