|  | 

Berita Nasional

FPKB Sosialisasikan Program Bidikmisi Lewat Kades

PEKALONGAN - Anggota Komisi X DPR RI dari Fraksi PKB, Bisri Romly menyampaikan, di tengah era digitalisasi peningkatan sumber daya manusia (SDM) melalui dunia pendidikan adalah sesuatu yang penting untuk dilakukan. Hal ini disampaikan Bisri dalam kegiatan sosialisasi program bidikmisi dan peningkatan prestasi akademik (PPA) kepada para kepala desa se-Kecamatan Paninggaran, Kabupupaten Pekalongan.

Sebagai Anggota Komisi X DPR RI yang salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Pendidikan, dirinya memiliki tanggung jawab moral untuk meningkatkan SDM di daerah pemilihannya. "Di pemerintah pusat, terdapat program beasiswa bidikmisi, program beasiswa ini diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang tidak mampu," kata dia.

Kemudian, terdapat program beasiswa peningkatan prestasi akademik. Program beasiswa ini, lanjut dia, diperuntukkan kepada para mahasiswa aktif yang berprestasi.

"Saya selaku Anggota Komisi X DPR RI memiliki tugas untuk menyampaikan aspirasi dari daerah pemilihan untuk disampaikan kepada pemerintah. Kebetulan pada kegiatan kunjungan ke dapil ini, saya bertemu dengan bapak-bapak kades, saya sampaikan apabila ada warganya atau yang hendak memanfaatkan program itu, bisa disampaikan ke kami untuk nantinya kami sampaikan ke pemerintah pusat," ujarnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.