|  | 

Berita Nasional

Masyarakat di Tujuh Kabupaten Terima Paket Lebaran dari HRD

ACEH -

Masyarakat di tujuh kabupaten di Aceh, mulai Selasa (19/5/2020) menerima bingkisan lebaran dari wakil rakyat Aceh, H Ruslan M.Daud (HRD). Paket lebaran itu selanjutnya akan didstribusikan oleh tujuh Koordinator Relawan HRD di Dapil Aceh 2. Pemberian bantuan paket lebaran ini merupakan arahan, Ketua Umum DPP PKB H. Abdul Muhaimin Iskandar, M. Si atau lebih dikenal dengan Gus AMI.

Saat penyerahan bantuan tersebut, HRD didampingi Usman Sulaiman, Ketua DPC PKB Bireuen yang juga Anggota DPRK dari PKB. Ribuan paket tersebut diserahkan langsung oleh HRD, kepada tujuh Koordinator Kabupaten/Kota, yakni Kota Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Kota Langsa, Aceh Tamiang, Bener Meriah dan Aceh Tengah.

"Paket ini harus segera didistribusikan kepada fakir miskin, anak yatim dan masyarakat kurang mampu yang berdampak Covid 19," sebut HRD. Selain itu, paket lebaran juga diberikan kepada PCNU, Muslimat NU, GP Ansor, Pengurus DPC dan DPAC PKB, Gerbang Tani, Garda Bangsa, Perempuan Bangsa dan Gema Saba se Kabupaten Bireuen.

HRD mengatakan, paket lebaran ini merupakan bahagian dari 22 ribu paket yang telah dipersiapkan untuk masyarakat kurang mampu di Dapil Aceh 2. "Semua ini dilakukan sesuai arahan Gus AMI, dimana seluruh kader PKB diminta untuk bergerak membantu masyarakat sesuai kapasitas masing-masing," sebut HRD.

"Khusus untuk Bireuen akan diserahkan secara simbolis Rabu (20/5/2020) pagi kepada 17 Koordinator Kecamatan dalam wilayah Bireuen," jelas HRD disela-sela penyerahan Paket Lebaran kepada 7 Koordinator Kabupaten/Kota di Komplek Meuligoe Residence Cot Gapu Bireuen.

"Ini harus segera diserahkan kepada masyarakat penerima paling lambat 2 hari sebelum lebaran. Ini pesan HRD kepada kami selaku Tim Relawannya," kata, Iskandar salah seorang Koordinator Kabupaten.

Rasyidin Koordinator penerima paket lebaran Aceh Utara, menyampaikan terima kasih banyak kepada H. Ruslan atas bantuannya. "Kami merasa senang dan terharu bukan hanya karena paket yang diterima, namun adanya perhatian seorang HRD kepada kami yang membuat kami terkesan," kata Rasyidin. "Alhamdulillah dengan adanya bantuan HRD, kami di sini sangat terbantu di masa COVID 19 ini. Pendapatan keluarga kami sangat kurang selama pandemi Corona Virus Desease. Ini adalah bentuk kepedulian kepada rakyat," katanya. Sebelumnya, dua hari sebelum meugang puasa 1441 H lalu, HRD juga membagikan 10 ribu paket Sembako bantuan kepada masyarakat Dapil Aceh 2. "Selain sembako dan paket lebaran kita juga telah bagikan puluhan ribu masker, membantu pembersihan sejumlah mesjid, dayah, mushalla dan sejumlah tempat umum lainnya dengan melakukan penyemprotan disinfektan," tutup HRD.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.