|  | 

Berita Nasional

Siti Masrifah: Kampung KB Sebagai Wahana Pemberdayaan Masyarakat

 

TANGERANG SELATAN – Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi PKB, Hj. Siti Masrifah, MA. mengajak kepada seluruh masyarakat untuk memprogramkan perkawinan dan kelahiran anak dengan jarak yang ideal sehinga tercipta keluarga kecil bahagia dan sejahtera.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Perempuan Bangsa itu dalam acara “Sosialisasi Advokasi Program Kependudukan Keluarga Berencana Dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Bersama Mitra tahun 2019” di lapangan bola PTP RT 0012/04 Kel Cilenggang, Kec Serpong, Kota Tangerang Selatan, bebrpa waktu lalu.

Acara yang diselenggarakan beserta mitra kerja Komisi IX, Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Profinsi Banten untuk mengajak semua pihak dan instansi agar memberdayakan masyarakat serta meningkatkan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kampung KB sebagai wahana pemberdayaan masyarakat. Ini sebuah program dari BKKBN untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kampung atau yang setara. Melalui program KKBPK serta pembangunan sektor terkait lainnya dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas.” tutur Wakil Rakyat dari Tangerang Raya tersebut.

Selain Siti Masrifah, kegiatan sosialisasi ini dihadiri pula Drs. Budoyo mewakili Kepala BKKBN Propinsi Banten, Lurah Cilenggang Umar Dhani, para RT/RW se Kelurahan Cilenggang, Binmas Kel Cilenggang, dan lebih kurang 250 warga Cilenggang sekitarnya.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur