|  | 

Berita Nasional

Sosialisasi Empat Pilar, Bahrudin: Waspada Hoax di WAG

TEGAL - Anggota Fraksi PKB, H. Bahruddin Nasori, menyampaikan peran keterlibatan masyarakat penting dalam menjaga persatuan dan kerukunan bangsa. Menurutnya, tokoh masyarakat bahkan setiap individu harus memberikan penjelasan terkait berbagai isu isu yang berkembang, selasa (11/09).

"Sebab isu yang tidak benar, hoax, dan provokasi yang beredar bukan hanya meresahkan saja. Tapi juga sudah berpotensi merusak kerukunan di masyarakat," ungkap Pak Bah (sapaan akrabnya) dalam acara sosialisasi empat pilar kebangsaan di Gedung Kopri, Slawi Tegal, Jawa Tengah.

Pak Bah juga menilai, maraknya isu dan hoax yang berkembang tengah membenturkan nilai budaya, adat, bahkan juga agama. Ironisnya lagi, pesan-pesan berirama proaktif itu diterima langsung oleh masyarakat.

"Bahayanya lagi, dengan ramainya medsos maupun WAG (WhatsApp group -red), isu-isu itu diterima langsung oleh masyarakat. Baik ibu-ibu, bapak-bapak, bahkan anak-anak," imbuhnya.

Selain memberi penjelasan, sambungnya, upaya membangun persatuan ini adalah melalui silaturrahim. "Kita kuatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa kita, nilai Pancasila di tengah masyarakat".

"Caranya, perkuat silaturrahim. Baik melalui pertemuan-pertemuan kecil, maupun silaturrahim secara online di medsos. Sebab banyaknya berita2 yang meresahkan tersebut, munculnya dari medsos," tandas Pak Bah.

Acara sosialisasi empat pilar kebangsaan ini diikuti oleh 150 orang peserta. Hadir di acara ini, berbagai tokoh masyarakat dan para pemuda dari komunitas masyarakat Tegal.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur