|  | 

Berita Nasional

Kyai Ma’ruf Amin jadi Cawapres Jokowi, Daniel Johan: Ini Kemenangan PKB

JAKARTA ­- Wakil Sekretaris jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Daniel Johan menyebutkan terpilihnya Ro’is ‘Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof. Dr. H. Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden (cawapres) dari Joko Widodo (Jokowi) adalah bentuk kemenangan gerakan partai yang dilahirkan dari  rahim NU tersebut.

"Ini adalah kemenangan PKB juga, dan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin berarti tetap JOIN yang didukung penuh PKB," ujar Daniel Johan, Jumat 10/8/2018.

Bagi PKB, lanjut Daniel, dipilihnya Ketua Umum MUI tersebut juga merupakan kemenangan partai yang didirikan oleh Guru Bangsa, Abdulirahman Wahid (Gus Dur). Karena, jelas Daniel, Ma’ruf Amin adalah bagian utuh dari PKB.

"Ma'ruf Amin masih merupakan bagian utuh dari PKB. Kiai Ma'ruf adalah Ketua Tim 5 yang melahirkan PKB, menjadi Ketua Dewan Syuro pertama PKB, dan sempat menjadi DPR RI PKB sebagai pimpinan komisi VI. Mohon doa dan dukungan segenap rakyat," sebut Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu.

Daniel pun meminta para relawan JOIN yang sudah tersebar di berbagai daerah untuk tetap bergerak memenangkan Jokowi.

"Dan kepada seluruh relawan JOIN yang sudah terbangun 35 ribu posko diminta tetap bergerak dengan semangat memenangkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin ini," tutur Daniel.

Sebelumnya, Instruksi yang sama juga diungkapkan oleh Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Jumpa pers kamis Malam.

"Bahagialah, yang penting kan JOIN, Jokowi-Ma'ruf Amin, ha-ha-ha.... Singkatannya apa? JOIN!" kata Cak Imin.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur