|  | 

Berita Nasional

Nihayatul Wafiroh Legislator Terbaik 2018

JAKARTA - Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI, Nihayatul Wafiroh dinobatkan sebagai legislator terbaik tahun 2018 oleh Panggung Indonesia (PI).

Penghargaan sekaligus peluncuran buku Wakil Rakyat Terbaik 2018 ini merupakan kali kedua yang diselenggarakan oleh PI.

Berdasarkan penilaian tim Panggung Indonesia, Wakil Ketua Komisi II ini merupakan legislator yang memenuhi tiga kriteria. Pertama, tidak kontroversi atau diduga terlibat korupsi.

Kedua, volume kehadiran yang tinggi dalam setiap rapat DPR baik di Komisi maupun alat kelengkapan DPR lainnya. Ketiga, aspiratif atau rajin turun ke konstituen.

Chief Executive Officer and Founder Panggung Indonesia Ichwanudin Siregar mengatakan, ada 8 legislator yang masuk dalam selekasi Legislator terbaik.

"Dari sekian nama yang masuk tim seleksi, PI akhirnya finalisasi menetapkan hanya delapan nama untuk wakil rakyat terbaik tahun ini. Sementara untuk penetapan peringkat nama hanya berdasarkan urutan abjad," Kata Pria yang akrab disapa Iwan tersebut, Jumat 6/7/2018.

Selain Nihayah, ada tujuh anggota DPR yang juga dinobatkan sebagai Wakil Rakyat Terbaik 2018.

Mereka adalah Agus Hermanto (Fraksi Partai Demokrat), Amir Uskara (Fraksi PPP), Aziz Syamsuddin (Fraksi Golkar), Hendrawan Supratikno (Fraksi PDIP), Inas Nasrullah Zubir ( Fraksi Hanura), Irma Suryani Chaniago (Fraksi Nasdem), dan Viva Yoga Mauladi (Fraksi PAN).

Iwan menambahkan, penyerahan penghargaan akan berlangsung bulan Agustus di Jakarta bertepatan dengan Hari Ulang Tahun DPR.

"Semoga hal kecil yang kita kerjakan ini menjadi kado manis bagi DPR, dimana kita ketahui citranya masih buruk di mata publik," tegas Iwan.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.