|  | 

Berita Nasional

PKB Akan Menggelar Silatutahim Kebangsaan

JAKARTA –PKB berharap semua elemen di Jakarta bersatu kembali setelah hiruk piruk Pilgub DKI usai. Untuk itu, PKB bermaksud menggelar silaturahim kebangsaan sebagai bentuk rekonsiliasi yang diinisiasi oleh ketua umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Wakil Sekretaris Jenderal DPP PKB, Daniel Johan mengatakan, Cak Imin akan mendorong silaturahim kebangsaan. Hal ini akan dilaksanakan dengan mengundang semua tokoh-tokoh nasional lintas partai, lintas agama dan lintas golongan.

“Cak Imin ingin mendorong adanya dialog nasional seperti yang disampaikan oleh KH. Ma'ruf Amin (Ketua MUI), Ide ini perlu didukung oleh segenap elemen masyarakat,” ungkap Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu, Selasa, 25/4.

Pihaknya berharap, dengan Silaturahim ini dapat mempersatukan dan memperkokoh kembali masyarakat Indonesia. Hal ini, tambah Daniel, akan muncul kerjasama konkret untuk kepentingan bangsa ke depan. Targetnya adalah agar keadilan sosial akan makin dapat terwujud di Indonesia. Terlebih setelah hiruk pikuk Pilkada Jakarta.

Intinya, menurut Daniel, semakin membumikan Pancasila yang langsung menyapa kepentingan rakyat luas dan ke-Indonesia-an. Cak Imin juga berharap silaturahmi kebangsaan ini dapat menjadikan proses demokrasi menjadi kekuatan yang dikagumi oleh bangsa-bangsa lain di dunia, bahwa Indonesia memang dahsyat da membanggakan.

“Agar Indonesia semakin menunjukkan kepada dunia sebagai bangsa yang besar dan membanggakan, nanti para tokoh bisa menjadi tuan rumah bersama," jelas Daniel.[]

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.