|  | 

FPKB Daerah

Fraksi PKB Kab. Ende Minta Pemerintah Lakukan Hal Ini Untuk Tingkatkan PAD

padKUPANG - Dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Ende, Kupang, Fraksi Partai Kebnagkitan Bangsa menyampaikan pandangan umum  terhadap Nota Keuangan Atas Rancangan APBD Kabupaten Ende Tahun Anggaran (TA) 2016. Menurut Ketua Fraksi PKB DPRD Ende, Abdul Kadir, S.Sos pemerintah kurang melakukan langkah progresif dalam penerimaan pendapatan asli daerah (PAD).

Pasalnya, PAD Kabupaten Ende tidak mengalami peningkatan signifikan. "Kami meminta penjelasan pemerintah berkaitan dengan pendapatan yang bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) tidak mengalami peningkatan yang signifikan," ungka Kadir senin 07/12.

Kadir mangatakan, PKB menyarankan pemerintah untuk melakukan beberapa langkah seperti tindakan intesifikasi, ekstensifikasi dan identifikasi yang menjadi obyek penerimaan baru.

Fraksi PKB juga mendesak Pemerintah untuk segera tingkatkan fasilitas pada BLUD Ende sehingga sejalan dengan peningkatan pelayanan yang berbasis kinerja. Fraksi menyarankan kepada Pemerintah agar pelaksanaan program dan kegiatan harus tepat pada waktunya sehingga tidak terjadi seperti tahun- tahun sebelumnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.