|  | 

Berita Nasional

Syaikhul Dorong Pemerintah Ambil Alih Blok Migas yang Habis Kontrak

syaikhul islamJAKARTA- Anggota Komisi VII DPR RI Syaikhul Islam Ali mengapresiasi keputusan pemerintah memberikan 70 persen pengelolaan blok Mahakam kepada Pertamina. Menurutnya langkah tersebut dianggap sudah tepat dan sesuai dengan komitmen pemerintah.

“Saya apresiasi keputusan Pemerintah itu. Angka 70 persen harus dilihat positif karena yang terpenting Pertamina sebagai National Oil Company (NOC) pegang mayoritas,” ujar Syaikhul yang juga Kapoksi VII Fraksi PKB DPR RI, di Jakarta (22/6).

Syaikhul mengatakan pemerintah telah menunjukkan komitmen yang serius untuk mengambil-alih dan mengelola blok Migas yang telah habis kontrak kerjanya. "PKB mendukung penuh kebijakan Pemerintah,” imbuh Politisi muda PKB.

Wakil Bendahara DPP PKB ini mendorong pemerintah untuk mengambil alih blok dan wilayah pertambangan yang akan habis kontraknya. Negara, lanjutnya melalui BUMN sudah mampu mengelola blok Mahakam dan wilayah pertambangan yang ada.

“Tidak hanya blok Mahakam yang kita take over, blok migas dan kontrak kerja pertambangan lainnya yang akan habis kontraknya harus dikelola negara. Nanti BUMN yang ditugasi langsung dalam operasionalnya,” pungkas politisi asli Sidoarjo ini.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.