|  | 

Berita Nasional

PKB Perjuangkan Subsidi Pembelian Gabah

 

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (2/4) lalu

Sekjen PKB, Abdul Kadir Karding di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (2/4) lalu

JAKARTA- Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa, Abdul Kadir Karding mendorong pemerintah memberikan subsidi pembelian gabah kepada petani. Ia juga meminta pemerintah mengoptimalkan potensi pertanian yang ada.

"Pemberian subsidi pembelian gabah penting agar kita keluar dari 'lingkaran setan' dimana ketika stok beras berkurang, harga menjadi tinggi. Subsidi juga memerangi permainan pemodal-pemodal besar yang bermain di hasil-hasil bumi termasuk kebutuhan pokok,"  ujar Karding saat diskusi Polemik Harga Beras di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Kamis (2/4) lalu.

Karding mengatakan pembangunan pro-industrialisasi selama ini mengakibatkan alih fungsi lahan pertanian. Selain itu, lanjut Karding, semua orang ingin menjadi pegawai negeri sipil (PNS) atau kerja di perkotaan. Kondisi tersebut menurutnya menjadi persoalan serius jika Pemerintahan Presiden Joko Widodo tidak mendorong sektor pertanian.

"Kita jangan terlalu mengagung-agungkan industrialisasi, efeknya kita rasakan bersama. Minat orang menjadi petani dan nelayan hari ini turun,"tutur mantan Ketua DPW PKB Jawa Tengah ini.

Karding menegaskan partainya akan mendorong pemerintah untuk menelurkan kebijakan- kebijakan yang tepat. Ia juga menyindir banyak kalangan yang menyederhanakan masalah dengan hanya melihat dampak kenaikan harga beras di perkotaan.

"Harga beras bisa dijangkau oleh masyarakat tetapi juga memberi dampak kesejahteraan bagi petani. Menurut saya yang perlu dilihat saat itu keekonomian masyarakat desa,"paparnya.

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.