|  | 

Berita Nasional

Cak Imin Tegaskan PKB All Out Kawal UU Desa

Jakarta – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjadi parpol yang memprioritaskan pengawalan UU Desa di parlemen dan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla.

"Ini bukanlah pekerjaan ringan, harus kita kawal dan dibutuhkan konsentrasi serius membangun Indonesia dan dari desalah kita bermula ," ungkap Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar dalam diskusi bertajuk "Membangun Indonesia dari Pertanian dan Penguatan Desa" di Kantor DPP PKB di Jl Raden Saleh No 9, Jakarta Pusat, Minggu (24/8/2014).

Produk UU Desa yang sudah disahkan di DPR, menurutnya, bisa berupa penguatan desa dengan beragam program nyata yang dirasakan langsung oleh rakyat.

"Dari pada uang hanya berputar di kota, lebih baik dikapling untuk kepentingan membangun desa karena manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat," kata Cak Imin.

Pembicara lainnya, Prof.Dr.Mochammad Maksum Machfoedz (Guru Besar Sosial Ekonomi Industri Pertanian UGM), Idham Arsyad (Pemerhati Agraria), Dr.Ir Soemardjo Gatot irianto (Dirjen PSP Kementan RI), Ir Tarmidzi Karim (Dirjen PMD Kemendagri RI) sangat setuju dengan pemikiran Menakertrans tersebut.

Saking pedulinya pada peningkatan kualitas masyarakat desa,  DPP PKB bakal menerbitkan Green Book. Sebuah buku yang berisikanmasukan kepada pemerintahan Jokowi - JK, khususnya di sektor pertanian dan perdesaan. (pkbonline)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.