|  | 

Berita Nasional

PKB Sarankan Jokowi-JK Tambah Partai di Koalisi

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berharap ada partai politik lain menyusul bergabung ke dalam koalisi pendukung presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Tambahan partai itu untuk memperkuat posisi koalisi di parlemen.

"Harus ditambah (parpol pendukung), supaya di parlemen dapat 50 persen plus satu," kata Ketua DPP PKB, Abdul Kadir Karding, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Kendati demikian, Karding enggan menyebutkan partai politik mana yang dia inginkan diajak bergabung bersama Jokowi-JK. Keputusan soal hal ini dia serahkan kepada Jokowi-JK dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

"Namun, komunikasi politik terus dibangun. Sebagai partai pengusung, kami hanya memberikan saran. Yang penting, pada prinsipnya visi-misinya sejalan," ujar Karding.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB di DPR, Marwan Ja'far, mengatakan keputusan soal perlu ada atau tidaknya tambahan partai dalam koalisi akan tergantung kepada keputusan Jokowi-JK.

Namun, Marwan mengatakan wacana ini sebaiknya juga dikomunikasikan dengan para ketua umum partai dalam koalisi pengusung Jokowi-JK.

"Tapi yang paling menentukan tetap Pak Jokowi dan Pak JK sebagai orang yang diberi mandat untuk menjalankan pemerintahan mendatang," ucap Marwan.(kompas.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.