|  | 

Berita Nasional

PKB Serukan Seluruh Kader Tolak Kehadiran ISIS

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan peringatan kepada seluruh kadernya agar secara tegas menolak kehadiran negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS). ISIS dianggap bertentangan dengan ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah.

"Kepada segenap pengurus dan kader PKB di sekuruh Indonesia agar melakukan tindakan penolakan terhadap gerakan ISIS karena bertentangan dengan keyakinan dan ajaran Ahlusunnah Wal Jamaah," ujar Ketua Dewan Syuro DPP PKB KH Aziz Manshur dalam pernyataannya, Kamis(7/8/2014).

Kiai Aziz mengatakan seluruh pengurus dan kader PKB seluruh Indonesia harus segera melakukan penerangan, sosialisasi, pencegahan dan menjaga keluarganya agar tidak terpengaruh dengan isu khilafah dan Negara Islam ISIS.

"Paham ini bertentangan dengan komitmen kebangsaan dan kenegaraan PKB bahwa Pancasila dan NKRI itu adalah final," katanya.

Pemerintah dan aparat keamanan pun lanjut Kiai Aziz diharapkan segera mengambil tindakan nyata dan konkret untuk melarang semua gerakan ISIS di seluruh tanah air Indonesia.

Heboh ISIS di Indonesia bermula dari tayangan video ajakan untuk bergabung menjadi anggota Islamic State in Irak and Syiria yang beredar di situs YouTube dengan tujuan mendirikan negara Islam di berbagai belahan dunia. Bahkan disinyalir sejumlah WNI sudah menjadi bagian dari ISIS dengan melakukan pembaiatan. Kini video tersebut telah diblokir dan aparat terus memburu pihak-pihak yang terlibat dalam gerakan ISIS.(tribunnews)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.