|  | 

Berita Nasional

Marwan Jafar : Revolusi Mental Menuju Indonesia Pintar

Jakarta–Ketua DPP PKB Marwan Jafar menegaskan visi misi Jokowi-Jusuf Kalla (JK) terkait Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia dan Ilmu Pengetahuan dan Tekhnologi (IPTEK) adalah dengan melakukan ’Revolusi Mental’.

Salah satunya adalah, lanjut Marwan adalah program Jokowi-JK dengan program ’Indonesia Pintar’ wajib belajar 12 tahun bebas pungutan , menginisiasi ’Indonesia Sehat’, serta dengan program ’Indonesia Kerja’ dan ’Indonesia Sejahtera’.

”Selain itu Jokowi-JK mendorong land reform (reformasi tanah) dan program kepemilikan tanah seluas 9 juta hektar, program kampung deret atau rumah susun murah yang disubsidi serta jaminan sosial untuk seluruh rakyat di tahun 2019,” terang Marwan kepada wartawan di Jakarta, Senin (30/6).

Jokowi-JK menurut Marwan juga akan mengubah model penyeragaman sistem pendidikan nasional, dan membentuk kurikulum yang utamanya menjaga keseimbangan aspek muatan lokal dan aspek nasional. ”Seperti pengajaran sejarah pembentukan bangsa, nilai-nilai patriotisme dan cinta tanah air, semangat bela negara dan budi pekerti di dalam kurikulum pendidikan Indonesia,” ujar Marwan yang merupakan Ketua Tim Pemenangan Capres Marwan Jafar dari PKB ini.

Jokowi-JK, tambah Marwan akan menginisiasi pula Undang-Undang Wajib Belajar tanpa dipungut biaya. ”Program UU Wajib Belajar ini dilaksanakan untuk mencapai target tingkat partisipasi 100 persen untuk SD, dan 95 persen untuk tingkat SLTP. Karena tanpa undang-undang mustahil angka partisipasi tersebut akan meningkat,” tandas Ketua Fraksi PKB di DPR ini.(indopos.co)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.