|  | 

Berita Nasional

PKB: Jokowi Berkomitmen Merawat Nahdlatul Ulama

Cilacap-Calon Presiden Joko Widodo didampingi Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Marwan Jafar mendatangi kediaman KH Chasbullah Badawi (Mbah Chasbullah), pengasuh Pondok Pesantren Ihya Ulumuddin Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (13/6/14) siang.

Kegiatan ini merupakan rangkaian Silaturrahim Kiai Kampung dan Laskar Santri Nusantara (LSN) yang diselenggarakan PKB di berbagai daerah untuk memenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli nanti.

Marwan Jafar menuturkan, Mbah Chasbullah beserta keluarga besar Pesantren Kesugihan mendukung dan mendoakan Jokowi menjadi Presiden RI periode 2014-2019.

"Para kiai sepuh dan kiai kampung sudah bulat menyatakan dukungannya dan bertekad mengantarkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla ke istana negara. Mereka yakin Jokowi menang karena Jokowi didukung semua elemen masyarakat, terutama para kiai. Pilihan para kiai tidak salah, sebab Jokowi siap memperjuangkan aspirasi para kiai dan pesantren serta rakyat," tegas Marwan Jafar, dihadapan ribuan kiai dan santri dalam acara "Silaturrahim dan Doa Bersama Para Ulama dan Santri" di Pesantren Kesugihan.

Dikatakan, Jokowi sudah berkomitmen menjaga dan merawat Nahdlatul Ulama (NU), membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan pesantren, menguatkan mental serta akhlakul karimah para santri agar kelak siap terjun serta berkontribusi bagi agama, masyarakat, bangsa dan negara.

"Harap dicatat bahwa Jokowi bukan penganut Islam Wahabi. Jokowi adalah penganut Islam Ahlus Sunnah wal Jamaah (Aswaja) ala NU, sama dengan para kiai NU di Indonesia. Komunikasi Jokowi dengan para kiai dan pimpinan pesantren selama ini juga bagus dan harmonis. Jokowi sangat menghormati para kiai. Maka wajib hukumnya bagi kita sebagai penganut Aswaja ala NU untuk mencoblos Jokowi nomor urut dua," tegas Marwan Jafar.

Selain Mbah Chasbullah, hadir pada kesempatan itu antara lain KH Syuhada (Rois Syuriah PCNU Cilacap), KH Zaini Ilyas (Sesepuh NU Cilacap), KH Yusuf Chudlori (Ketua DPW PKB Jawa Tengah) serta jajaran pengurus DPC PKB Cilacap.(fuz/jpnn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.