|  | 

Berita Nasional

Laskar Aswaja Deklarasikan Dukung Jokowi-JK

Jakarta-Adhie Permana Ketua umum DPP Laskar Ahlussunnah Wal Jamaah mengatakan, dukungan terhadap Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014 karena keduanya sangat peduli dengan problematika masalah kebangsaan.

Ketimpangan sosial dan berbagai macam persoalan lain seperti disintegrasi, perpecahan antar umat beragama yang masih dialami oleh bangsa Indonesia.

Adhie menjelaskan, sosok Jokowi merupakan figur yang mau mendengarkan suara rakyat.

"Kami menilai sosok Jokowi, seorang figur, tokoh yang merakyat, tokoh yang hadir bersama rakyat. Beliau menggunakan telinganya untuk mendengarkan suara masyarakat. Ini terbukti dari kepemimpinannya di Solo dan Jakarta. Pak Jokowi tidak meninggalkan Jakarta, tetapi hanya pindah tugas ke Istana." ujar Adhie dalam deklarasi dukungan Ahlussunnah Wal Jamaah, di Jakarta, Rabu (4/6/2014).

Sementara Marwan Ja'far ketua Badan Pemenangan Pemilu-Bapilu PKB untuk Jokowi-JK mengucapkan terima kasih atas dukungan Laskar Aswaja.

"Laskar Aswaja hari ini mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi-JK. Saya mengucapkan terimakasih kepada Laskar Aswaja yang telah mendukung." papar Marwan.

Dia menjelaskan, Laskar Aswaja ini pada 2012 sudah dibentuk, dan satu diantaranya menggerakkan semua elemen, khususnya umat Islam, karena hampir seluruh umat Islam menganut Alhussunah Waljamaah yang anti kekerasan.

Kata Marwan, Kehadiran ini menjadi perekat dan komunitas yang mempersatukan rakyat dari Sabang sampai Merauke. Selanjutnya, akan disiapkan kampanye secara nasional.

Marwan mengusahakan dukungan 12 juta suara dari PKB akan dimaksimalkan, dan itu akan dipersembahkan untuk pasangan Jokowi-JK.

"Cak Imin menjadi konsolidator dan perekat kalangan Nadhliyin. Pada saatnya nanti kami akan deklarasikan dukungan di beberapa daerah lain." tegas Marwan.(faz/rst)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.