|  | 

Berita Nasional

Cak Imin Samakan Jokowi Dengan SBY

Jakarta–Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menyatakan bahwa Jokowi memiliki kelebihan yang sama dengan Pak SBY, khususnya sabar dan mampu mengelola demokrasi dengan baik.

"Dan hari ini satu-satunya pemimpin yang sabar yang bisa mengelola dan melanjutkan demokrasi insyaallah hanyalah Pak Joko Widodo," kata Muhaimin dalam sambutannya di SilatNas Alim Ulama' untuk pemenangan Jokowi-JK di Hotel Kartika chandra, Jakarta Selatan (3/6).

Sebelumnya, Cak Imin memberikan sanjungan dan pujian atas keberhasilan Presiden SBY dalam mengelola dan menjalankan Demokrasi dengan baik.

"Demokrasi yang sudah berhasil ini yang dikelola oleh pak SBY. Itulah kelebihan pak SBY, yaitu dalam mengelola demokrasi beliau dengan sabar. Bayangkan kalau pemimpin gak sabar, kayak Thailand, suriah, dan negara-negara demokrasi baru lainnya. Jadi beliau punya kelebihan memimpin demokrasi dengan penuh kesabaran," paparnya.

Selain memiliki kemampuan yang sama dengan Pak SBY, Jokowi di mata Cak Imin merupakan figur yang merakyat. Sehingga dengan model kepemimpinan yang demikian akan mendorong partisipasi rakyat dalam membangun Indonesia ke depan.

"Kedua, alasannya, kita tahu persis, indonesia ke depan butuh dukungan rakyat penuh. Dukungan rakyat penuh hanya bisa mendorong rakyat berpartisipasi," ujarnya. (sb)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.