|  | 

Berita Nasional

Visi-Misi Jokowi-JK, PKB Beri Garansi

Jakarta-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberi garansi terkait visi dan misi pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla yang diusung poros PDI Perjuangan pada Pemilu Presiden 2014. Jaminan itu diberikan atas keyakinan PKB bahwa Jokowi-JK akan meningkatkan kesejahteraan rakyat.

"Memberikan garansi, apabila Jokowi-JK menang, sudah pasti akan banyak menguntungkan, termasuk bagi warga Nahdliyin yang sebagian besar hidup di pedesaan," kata Ketua DPP PKB Abdul Kadir Karding saat dihubungi, Jumat (23/5/2014).

Karding menjelaskan, visi dan misi Jokowi-JK akan fokus pada upaya menguatkan dan meratakan pertumbuhan ekonomi melalui program yang menyentuh masyarakat bawah. Salah satunya adalah semangat untuk mewujudkan negara maritim yang mandiri dan kuat, dengan cara mereformasi sistem pengelolaannya.

Di bidang pertanian, imbuh dia, Jokowi-JK akan memperkuat fondasi pembangunan ekonomi agraris. Tujuan akhirnya adalah untuk menciptakan kedaulatan pangan di Indonesia.

"Ada juga program pemberdayaan petani dan nelayan melalui berbagai pelatihan, pengembangan institusi dan jaringan, serta bantuan modal. Ini tentu akan memperkuat posisi tawar dan daya saing mereka," tandasnya.

Pasangan Jokowi-JK diusung poros PDI-P bersama PKB, Partai Nasdem, dan Partai Hanura. Ada sembilan agenda prioritas yang dirancang Jokowi-JK jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden. Sembilan program itu disebut Nawa Cita.

Program ini digagas untuk menunjukkan prioritas jalan perubahan menuju Indonesia yang berdaulat secara politik, serta mandiri dalam bidang ekonomi dan berkepribadian dalam kebudayaan.(kompas.com)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.