|  | 

Berita Nasional

PKB Siap Kawal Pemberdayaan UKM

Jakarta - Kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di tanah air dinilai paling tangguh menghadapi gejolak ekonomi dunia, sekaligus paling efektif menggerakkan roda ekonomi rakyat dan wong cilik. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pun siap mendukung optimalisasi potensi UKM.

"PKB bertekad mendorong pemerintah dan seluruh stakeholders untuk lebih fokus membantu UKM demi meningkatkan kesejahteraan mereka," tegas Ketua Fraksi PKB DPR RI Marwan Ja'far melalui rilisnya, Rabu (2/3/2014).

Lantaran telah teruji, Marwan mengingatkan seluruh pihak agar tak memandang sebelah mata pada keberadaan UKM. Justru harus lebih diberdayakan lagi di waktu mendatang.

Menyadari keberadaan UKM yang jumlahnya sangat besar dan tersebar di seluruh pelosok tanah air ini, Marwan menyarankan, perlu langkah strategis sebelum pemerintah dan pihak-pihak terkait mengeluarkan kebijakan.

"Dengan strategi pemetaan dan pengelompokan UKM secara tepat dan akurat, lanjutnya, akan diketahui problem utama masing-masing UKM untuk kemudian dicarikan solusi yang tepat pula," urai Ketua DPP PKB ini.

Kemudian barulah ditentukan, fokus kebijakannya. Bisa terkait bantuan permodalan, sarana dan prasarana produksi, maupun pelatihan-pelatihan dan pemasaran.(okezone)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.