|  | 

Berita Nasional

PKB Incar Pemilih Pemula dan Swing Voters

Rembang-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengincar pemilih pemula dan swing voters dalam pemilihan legislatif 9 April mendatang. Hal itu disampaikan Caleg DPR RI dari PKB, Marwan Ja'far seusai memberikan materi di acara pelatihan kepemimpinan kepada GP Ansor di gedung NU Rembang, Minggu (30/3/2014).

Menurut surve beberapa lembaga surve hari ini, jumlah pemilih pemula dan swing voters yang belum mempunyai pilihan dalam pileg ada 30%- 40%. Sehingga pihaknya melakukan berbagai cara agar bisa memikat dua kategori calon pemilih tersebut.

"Kami sementara ini fokus melakukan sosialisasi kepada pemilih pemula, karena mereka cenderung apatis bahkan apolitis. Jika kita hanya melakukan sosialisasi saja mereka pasti menyepelekan, jadi harus ada pertunjukan musiknya," ujar Petinggi PKB yang juga Anggota Komisi V DPR RI ini.

Menurutnya hal tersebut menunjukkan pendidikan politik di pemilih pemula masih rendah. Untuk merekrut para pemilih pemula khusus pemuda,PKB mengandalkan kinerja dari Gerakan Pemuda Partai Kebangkitan Bangsa (Garda Bangsa).

Sedangkan khusus mengincar kalangan mahasiswa dan pelajar, PKB membentuk Gerakan Mahasiswa Partai Kebangkitan Bangsa (Gema Bangsa).

Ketua Fraksi PKB DPR RI ini juga mengungkapkan untuk swing voters ada trik tersendiri. Salah satunya dengan menghadirkan tokoh dan Calon Presiden (Capres), hiburan musik dan diselingi paparan program PKB yang menurut hasil surve paling dapat dirasakan rakyat dan programnya jelas.(kbrn)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.