|  | 

Berita Nasional

PKB: Simulasi Demo di Bundaran HI Jangan Menyusahkan Masyarakat

JAKARTA-Jalan di sekitar Bundaran HI, Jl Mh Thamrin, rencananya akan ditutup untuk simulasi demonstrasi. Rencana ini banyak ditentang dan waktu simulasi diminta untuk dipindah ke lain waktu.

"Apa nggak sebaiknya dilakukan Sabtu? Saat masyarakat tidak terlalu ramai. Simulasi bagus dalam rangka antisipasi, tapi waktunya tidak pas," kata Ketua Fraksi PKB Marwan Jafar saat dihubungi, Kamis (6/2/2014).

Marwan merasa heran dengan rencana ini. Jakarta yang sudah macet di hari kerja bakal tambah ruwet dengan rencana blokir jalan di sekitar Bundaran HI ini.

"Pindahkan waktu simulasinya. Sebaiknya dilakukan dengan tidak menyusahkan masyarakat, kan enak semua," ujar anggota Komisi V yang membidangi masalah jalan dan infrastruktur ini.

Marwan juga yakin Pemilu 2014 akan berlangsung kondusif tanpa ada demonstrasi anarkis. Dia berkaca pada penyelenggaraan pemilu sepanjang zaman reformasi.

"Sepanjang pemilu di zaman reformasi, nggak ada kerusuhan. Antisipasi boleh, tapi sebaiknya waktunya dipindah, supaya tidak menambah kemacetan," tutupnya.(dtk)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.