|  | 

Berita Nasional

Wasekjen PKB Soroti Caleg Seronok

Jakarta - Munculnya artis-artis dan juga model yang terjun ke dunia politik menjadi sebuah fenomena menjelang Pemilu Legislatif 2014. Namun ada isu-isu negatif dari kemunculan caleg yang berlatar belakang artis dan model majalah dewasa tersebut, salah satunya adalah foto-foto seksi yang tersebar baik di dunia maya maupun media cetak. Hal ini menjadi keprihatinan khusus Wakil Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Malik Haramain.

"Kalau benar-benar gambar itu adalah caleg, maka Bawaslu perlu memberi sanksi administrasi," demikian ungkap Abdul Malik, Minggu (26/1).

Ia meminta Komisi Pemilihan Umum untuk menangani masalah yang berkaitan dengan moralitas caleg dan kesopanan tersebut. Menurutnya partai pengusung harus mempertanggung jawabkan caleg yang diusungnya dan harus menjunjung tinggi pola politik yang santun dan cerdas.

Kemunculan caleg yang merupakan mantan foto model majalah dewasa, penyanyi dangdut dan juga artis yang pernah berpose seronok menjadi topik panas di dunia maya. Foto-foto mereka mencuat dan tersebar luas melalui berbagai sosial media. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat saat ini sangat kritis terhadap para calon legislatif yang akan dipilihnya di Pemilu 2014. Hal ini perlu dicermati oleh partai-partai saat mengusung caleg yang akan mewakili suara rakyat. (jawaban)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.