|  | 

Berita Nasional

PKB: Korban bencana akan senang jika presiden menjenguk

Jakarta - Lawatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke Bali untuk menghadiri temu kader Demokrat sebagai ketua umum menuai kritik. SBY dinilai tak peka terhadap bencana yang sedang melanda dan malah sibuk mengurusi partai.

Ketua Fraksi PKB DPR Marwan Jafar mengatakan, sebagai kepala negara, sudah seharusnya SBY memantau dan meninjau langsung korban bencana banjir dan gunung meletus.

Seharusnya, kata dia, urusan partai bisa diwakilkan oleh pejabat lainnya, seperti ketua harian Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Sebaiknya urusan partai bisa diwakilkan ke pengurus yang lain, kan ada ketua harian dan pengurus-pengurus yang lain," kata Marwan dalam pesan singkat, Senin (20/1).

Menurut dia, rakyat menjadi korban bencana akan senang jika dikunjungi oleh seorang presiden. Hal ini, akan menambah semangat dan psikologis para korban.

"Rakyat yang menjadi korban banjir akan senang dan merasa terayomi kalau presidennya datang. Meskipun aparat negara yang lain sudah pada turun semua," pungkasnya.(merdeka)

Related Articles

Kata Mutiara

“Keberhasilan seorang pemimpin diukur dari kemampuan mereka dalam menyejahterakan umat yang mereka pimpin” --- Gusdur

A new version of this app is available. Click here to update.